Yahoo Mail Tingkatkan Keamanan Pesan Elektronik

CALIFORNIA - Yahoo mencoba meningkatkan keamanan pesan elektronik atau email untuk mencegah terjadinya kejahatan cyber atau aksi spying (mata-mata).  Perusahaan mengungkap, pengguna email Yahoo akan diberikan opsi enkripsi mulai tahun depan.
 
Dilansir Slashgear, Jumat (8/8/2014), pengumuman ini kabarnya melibatkan perusahaan teknologi Black Hat dan dijelaskan oleh  Chief Information Security Officer Yahoo, Alex Stamos. Opsi enkripsi end-to-end Yahoo akan serupa dengan sistem keamanan Google. 
 
Stamos juga mengungkapkan, perusahaan bekerja dengan Google untuk membuat versi enkripsi yang kompatibel dengan enkripsi Gmail. Dengan demikian, email akan memiliki tingkat keamanan yang lebih baik.
 
Sebuah plugin browser dijadwalkan akan dirilis pertam, tetapi Yahoo juga bekerja pada penambahan opsi enkripsi untuk aplikasi Mail mobile. Rilis opsi enkripsi untuk aplikasi Mail mobile kabarnya akan dilakukan pada tahun ini.
 
Yahoo mempekerjakan Yan Zhu dari EFF untuk mendukung proyek tersebut. Ketika enkripsi ini selesai, Stamos mengatakan bahwa Yahoo akan menawarkan sistem open source. (ahl)