FM Jawara 8 fitur preview (Launching 121212)

Ada lebih dari 107 perbaikan, penyempurnaan dan penambahan fitur baru di JW8. Diantaranya sebagai berikut :

  1. Database Folder tidak berlokasi di %TEMP%. Kini data utama dan backup berada dilokasi yang berbeda. Sama halnya seperti %TEMP%, lokasi folder database utama dan backup FM yang baru juga bisa diubah melalui Environment Variable di System Properties. Jika anda memiliki 2 hardisk, sangat disarankan untuk menempatkan data Backup FM di hardisk terpisah. Backup juga bisa ditempatkan di PC lain melalui Network Folder yang dishare ke server. Bila tidak ada PC lain maupun hardisk lain untuk backup, sangat disarankan untuk memisahkan antara pastisi OS dan partisi data. Mohon agar dibantu FM support untuk melakukan proses ini
  1. Pada saat upgrade dari JW7 ke JW8, installer akan otomatis mengcopy data ke lokasi baru. Installer kini membuat shortcut di Start-menu selain di Desktop.
  1. Format Pendaftaran kini bisa di customize menjadi REG atau REG
  1. Penambahan H2H Three dengan interkoneksi super cepat (Direct Socket HTTPS, AutoRecover internet down).
  1. Ulang Transaksi kini bisa beberapa transaksi sekaligus (Multi). Fitur ini didesain agar efisien serta meminimalisir kesalahan yang tidak disengaja. Apabila ada transaksi yang berstatus GAGAL ikut masuk (tidak sengaja terpilih ketika mengulang), maka transaksi ini akan otomatis di-skip/dibiarkan.

Fitur

Ulang Trx

Ulang Multi Trx

Mengulang Beberapa Trx Sekaligus

Tidak Bisa

Bisa

Mengulang Trx berstatus GAGAL

Bisa (korfirmasi dulu)

Tidak Bisa / Otomatis Skip

Mengulang Trx berstatus SUKSES

Bisa (korfirmasi dulu)

Tidak Bisa / Otomatis Skip

Tarik Saldo/Stok saat mengulang

Bisa (korfirmasi dulu)

Tidak Bisa / Otomatis Skip

Menu akan aktif atau muncul bila …

Selalu aktif

Aktif bila lebih dari 1 Trx yang dipilih

 

  1. Perbaikan H2H Smart, kini lebih cepat cepat (AutoDecaptcha, Direct Socket HTTPS, AutoRecover internet down). Kini tanpa tampilan Form yang memenuhi Taskbar.
  1. Penambahan Quota Transaksi pada beberapa layanan, pada Server dan Client Server. Ketika Quota hampir habis, server bisa memberitahu dengan memutar musik atau sekedar mengirim notifikasi ke YM CS sekaligus SMS ke HP Owner.
  1. Dial pada Line atau SMS ke Inbox, kini bisa dipasangi password agar tidak disalahgunakan (pada Server dan ClientServer).
  1. Penambahan Produk Pascabayar
  1. Penambahan Produk Dealer TransferSaldo
  1. Penambahan Sistem Fixed BiayaAdm/Diskon/Potongan atau Sistem Persentase pada Produk Prabayar, Pascabayar, Dealer TransferSaldo.
  1. Khusus PLN Pascabayar, kini tersedia fitur Inquiry untuk cek tagihan. Proses pengecekan dilakukan melalui Line FM H2H ke Server Developer. Tidak perlu membuat parsing untuk Inquiry karena proses ini dilakukan oleh System secara otomatis.
  1. Penambahan Protected Number pada Mkios/Dial Service
  1. Penambahan lebih dari 150 server Yahoo Messenger. Yahoo Server pada AI dan JW6 semuanya diganti dengan server baru untuk interkoneksi YM.
  1. Transaksi dua kali via YM kini bisa dilakukan menyesuaikan dengan berbagai macam model format yang ada.
  1. FM H2H lebih secure dengan tambahan enkripsi yang lebih rumit
  1. WebReport, kini CS bisa login dengan username dan password seperti login di server tanpa perlu Ambil PIN (berlaku untuk IP local atau LAN local). Bila WebReport di browse dari IP luar atau via WAN, WebReport otomatis meminta anda agar mengambil PIN.
  1. Bisa Transfer Deposit via WebReport. Fitur ini berlaku untuk agen/dealer tertentu saja yang diberikan izin melalui properties data agen. Fitur ini memiliki pengamanan ektra ketat serta telah dikaji secara mendalam.
  1. WebReport AntiBot, yaitu pendeteksian aktivitas bot pada WebReport. Apabila WebReport dijalankan atau diremote oleh program hacker (bot), maka IP sang hacker dapat terblokir secara otomatis. Pemblokiran ini juga berlaku pada agen yang 3 kali salah memasukkan PIN. IP atau agen yang terblokir otomatis pulih kembali dalam jangka waktu antara 10 s/d 120 menit. Semakin sering melakukan kesalahan, maka semakin lama masa pemulihan.
  1. Data Bonus ditabel data agen kini di Lock sehingga tidak bisa diedit
  1. Sender otomatis dial pada jam tertentu ( membantu untuk memproses otomatis layanan paket operator yang bersifat harian sehingga tidak dikerjakan secara manual, misal Paket Serbu XL).
  1. Perbaikan Bug pada agen yang memiliki deposit sangat besar misalnya 100 miliar.
  1. Adanya Pembatasan nilai transfer deposit. Pada JW8, Angka Minimal Tranfser adalah Rp -99999999999 (Minus 100 Miliar – 1) dan maksimal Rp 999999999999 (1 Triliun – 1). Pembatasan ini terjadi baik ketika dealer melakukan transfer maupun pada editor Edit Deposit.
  1. Penambahan Setting Paralel No HP untuk dealer
  1. Penambahan Setting pada Properties data agen
  1. Perbaikan Bug Set Harga
  1. Editor produk yang lebih elegan
  1. Merger Operator Prefix Smart dan Fren menjadi Smart Fren. Berlaku untuk install baru. Untuk instalasi Upgrade dari JW7, installer tidak akan menimpa opcode.fdt lama dengan yang baru. Mohon berkonsultasi dengan FM support apabila ingin menggunakan opcode.fdt yang baru.
  1. Penambahan beberapa prefix pada opcode.fdt baru
  1. Merger Line H2H Smart dan Fren menjadi H2H SmartFren
  1. Parsing lebih luas, agar memudahkan edit atau tambah produk
  1. Penambahan lebih dari 30 elemen User Interface baru seperti Tombol, Tab, Menu, Gambar dan Panel.
  1. Elemen User Interface baru digambar menggunakan DirectDraw/DirectX yang membuat performa grafis semakin dahsyat. Terasa sekali ketika anda merefresh data transaksi/inbox/outbox, data tampil dalam sekejap tanpa flicker atau kedipan. Namun demikian, fitur ini tidak ada efeknya apabila VGA anda tidak mendukung DirectX atau hanya menggunakan Standard VGA Driver.
  1. Perombakan core yang signifikan. 70% coding pada level core ditulis dari awal
  1. Improvement pada core network: kini data transfer lebih efisien, sangat terasa ketika membuka client admin (lebih agresif), serta penggunaan bandwidth lebih efisien pada semua service H2H, YM, GTalk, Facebook, ClientServer, dll.
  1. Improvement pada core grafis: meminimalisir flicker atau kedipan, UI lag, Bengong, NotResponding, dll.
  1. Improvement pada core Artificial: Penghapusan beberapa frame lama yang sudah tidak relevan dengan reply dari operator terbaru saat ini.