Selamat tinggal Gratis SMS dan Cara setting modul sender FM

Dengan adanya Peraturan baru dari kementerian informasi dan komunikasi (Kementerian Kominfo) mengenai aturan kebijakan skema baru dalam pungutan tarif SMS untuk pengiriman pesan lintas operator mulai Tanggal 1 Juni 2012.
Maka seluruh operator serentak akan meninggalkan skema Sender Keep All menjadi interkoneksi berbasis biaya (cost based). Secara ringkas, dengan penetapan skema ini tidak akan ada lagi penawaran SMS gratis lintas operator. Artinya operator yang mengirimkan SMS ke operator lain juga akan dikenakan biaya, yang merujuk pada tahun 2010, yakni Rp 23 per SMS.
 
Untuk itu tentu saja ada perubahan mekanisme Pengiriman SMS yang ditujukan kepada downline bagi kita pengusaha UKM server pulsa, dimana pengiriman ke downline untuk meminimalisir biaya SMS  adalah dengan pengiriman ke sesama operator.
 
Di Flash Machine sudah tersedia fitur lengkap untuk memudahkan mekanisme itu, diantaranya adalah :
 
  • Pengiriman hanya dilakukan ke sesama operator saja
  • Pengiriman dilakukan hanya jam tertentu saja (misal operator melakukan promo sms ke semua operator yang tersedia pada jam tertentu)
  • Pengiriman SMS ke semua operator
  • Pembatasan pengiriman SMS (Quota) 
Berikut Cara settingnya :
  1. Pengiriman kesesama operator = Pada prefix alternatif dikosongkan saja, maka otomatis sistem hanya akan mengirimkan ke sesama operator saja
  2. Pengiriman dilakukan hanya jam tertentu saja = fitur jam promo diaktifkan lalu masukkan prefix alternatif untuk mengirimkan ke beda operator (cth: chip telkomsel untuk mengirimkan ke semua operator maka diisi prefix alternatifnya yaitu 08 atau hanya ke indosat saja diisi 0814,0815,0816,0855,0856)
  3. Pengiriman untuk melakukan ke semua operator = Pada prefix alternatif tinggal dimasukkan (08,02)
  4. Pembatasan pengiriman SMS (Quota) = Pada setting quota sms tinggal dimasukkan angka saja (cth utk quota 1000 maka dimasukkan 1000, sistem akan tetap mengirimkan informasi bila quota akan habis <5 supaya dapat mengganti chip).
Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi tim support FM.