Persepsi-persepsi salah tentang Flash Machine

 

Tanya :
Saya dengar data penggunanya bisa di remote dan di lihat oleh pihak Flash Machine?
 
Jawab :
Flash Machine tidak menyimpan atau bisa melihat data server mitra FM. Modul transaksi sesama pengguna yaitu FM H2H hanya merupakan media lalu lintas data. Server utama FM H2H memang ada di Flash Machine tetapi itu hanya merupakan media lalu lintas data saja seperti halnya bila kita chatting dengan YM atau GTalk maka ada server sebagai jembatan utk lalu lintas data itu. Dengan FM H2H maka mitra FM tidak perlu menggunakan IP Statik untuk transaksi sesama mitra pengguna FM.
 
Tanya :
Di ID YM transaksi saya terkadang mengirim pesan seperti FMPONG,FMPONG1 dll?
 
Jawab:
Pesan itu dikirimkan ke Flash Machine yang kegunaannya untuk memantau pengguna FM Ilegal. Tidak ada info apapun selain mengirimkan info ID Server FM.
 
Tanya:
Katanya pakai Flash Machine bikin bangkrut dan tidak aman?
 
Jawab:
Mitra pengguna FM adalah yang terbesar di indonesia bila ada isu seperti itu dan BENAR berarti sudah tidak akan ada lagi yang menggunakan FM. Biasanya yang sering terjadi adalah miss manajemen yaitu mempercayakan kendali server terhadap karyawan dan kurangnya pengecekan administrasi atau tertipu oleh pengguna server lain.
 
Tanya :
Saya dapat info server FM sering restart ?
 
Jawab :
Sebenarnya bukan Aplikasi FM nya yang direstart tetapi CPU nya di restart. Restart sering terjadi dikarenakan FM dikenal dengan kemudahan dan efisiensi hardwarenya maka hampir rata-rata mitra FM menggunakan PC server untuk semua kegiatan seperti jawab komplain, device2, dsb yang membutuhkan resource bandwith internet tinggi dan kestabilan hardware.
 
Permasalahan yang sering terjadi adalah kendala diinternet seperti YM tidak stabil,internet banking sering problem atau FM H2H no respon, semuanya itu adalah karena kendala internetnya tidak stabil sehingga ada persepsi untuk merestart yang sebenarnya permasalahan tetap akan terjadi bila koneksi internetnya masih belum di perbaiki.
 
Pada Server pulsa kami yaitu EFLASH RELOAD hampir tidak pernah melakukan restart. Restart dilakukan hanya pada saat kondisi tertentu misal maintenance hardware yang biasa dilakukan 2 minggu sekali yaitu dengan cara mencabut semua device dan di colokkan lagi supaya merefresh semua hardware dan CPU di Server 
 
Tanya :
Client adminnya kog susah login ?
 
Jawab :
Pada saat membuka client admin proses kerjanya adalah seperti mendownload file. Client admin akan meminta file yang berada di Server, maka perlu dilakukan manajemen data di server yaitu hapus data secara berkala seperti data transaksi,analisa stok,inbox/outbox. Flash Machine telah menyediakan auto backup sehingga data tetap tersimpan dengan baik. Bila transaksi sudah mencapai diangka 40 ribu keatas sangat disarankan untuk menggunakan CPU di client admin min Spek Core 2 duo dengan RAM 2GB serta OS windows 7 64 bit.
 
Tanya  :
Kenapa FM harus potong data ?
 
Jawab  :
FM menyediakan fasilitas auto backup setiap saat di database dan auto backup setiap malam. tetapi untuk menghapus/potong data itu FM memberikan authority ke pengguna langsung karena itu adalah keputusan pengguna mau di hapus berapa lama. Proses potong data di FM hanya membutuhkan beberapa detik saja jadi sebenarnya prosesnya sangat simple dan efisien.
 
Tanya  :
Pengguna FM isunya bahwa YM nya tidak aman dan sering kebobolan ?
 
Jawab:
Hampir kebanyakan software pulsa penggunanya pernah kebobolan pada YM. Flash Machine sudah memberikan panduan di website Flash Machine. Langkah-langkah atau Tips supaya hal itu tidak terjadi
 
Tanya :
Kenapa di FM mau ganti PC Server bisa berminggu-minggu prosesnya ?
 
Jawab :
Flash Machine sangat simple sekali dalam proses pergantian PC Server lama ke Server baru selama mengikuti prosedur yang ada. FM menyediakan Key Trial yang masa berlakunya 3 hari untuk mitra pengguna menyiapkan proses administrasi yaitu mengirimkan surat pernyataan. Biasanya mitra pengguna yang lama prosesnya itu karena tidak mengirimkan surat pernyataan sehingga prosesnya lambat. Surat pernyataan itu adalah sebagai dasar bagi kami mempercayakan info yang dikirim adalah benar adanya dan tidak disalah gunakan.
 
Tanya :
Di FM saya kenapa kog sering ke Lock ?
 
Jawab :
Untuk meminimalisir penggunaan FM Ilegal yang tentunya merugikan bagi kita semua maka FM menggunakan security untuk mitra pengguna FM dimana Servernya harus terkoneksi dengan internet. Bila dalam 3 hari tidak terkoneksi ke Flash Machine maka server akan otomatis ke Lock, oleh karena itu diharapkan mitra pengguna mengaktifkan internet supaya tidak terjadi kendala seperti itu. Untuk membuka lock tersebut silahkan menghubungi Tim support kami dan proses membukanya hanya beberapa saat saja.