Stok Nasional Banjir dan Server Pulsa pun Menggeliat

Pelan tapi pasti terpantau dunia server pulsa di indonesia sudah mulai lebih menggeliat kembali akhir-akhir ini.
Sejak 1 minggu terakhir, alokasi stok pulsa baik regional maupun nasional dari 3 operator besar kelihatannya sudah mulai membanjiri market server pulsa.
 
Ada apakah gerangan ??? Apakah Klasterisasi sudah mulai mengendur atau operator sudah mulai melunak.
 
Kami meyakini kemungkinan besar  kondisi ini akan terus terjadi sampai paska hari raya Idul Fitri yang jatuh pada pertengahan agustus 2012 nanti dimana kebutuhan akan konsumsi pulsa juga akan mengalami peningkatan secara signifikan.
 
Paska hari raya idul fitri apakah kondisi ini akan terus berlangsung atau apakah akan kembali 3 operator besar mengetatkan klasterisasi, sampai saat ini  belum ada sumber informasi yang dapat memberikan penjelasan secara pasti.
 
Namun bila kita dapat memetik pelajaran yang dapat kita ambil dari kondisi Klasterisasi ini adalah bahwa fakta yang terjadi :
 
Server pulsa semakin menyediakan beragam produk yang dijual diluar produk pulsa seperti Pembayaran Online dsb.
Server pulsa yang tetap eksis sampai dengan sekarang adalah server pulsa yang kreatif, memiliki banyak jaringan/partner supplier tradisonal/non tradisional dan mengikuti arus dimana operator menerapkan strategi distribusi go retail maka server pulsa pun go retail.
 
Apapun kondisi yang akan dihadapi kedepan pada bisnis server pulsa, tentunya bila seseorang yang memiliki jiwa entrepreneur itu tidak akan mudah menyerah dengan keadaan bahkan semakin besar tantangan yang dihadapi maka akan semakin banyak ide kreatif yang keluar dari seorang wirausaha sejati.
 
Terbukti Server pulsa tetap survived sampai saat ini dan akan tetap terus eksis kedepannya ...
 
Bravo Server !!!