Lanjutan Aksi Demo, MPPI dan XL bertemu membahas masalah Klasterisasi

Kelanjutan dari Aksi demo penolakan Hard Cluster Operator Seluler tanggal 24 maret 2011 silam, MPPI (Masyarakat Pedagang Pulsa Indonesia) yang terdiri dari gabungan komunitas pedagang pulsa yaitu ASPINDO,PASJ,KPPT,FMC,APPSI mengadakan pertemuan dengan XL pada hari rabu kemarin 25 mei 2011 untuk membahas permasalahan Klaster.


Hadir dalam pertemuan tersebut VP Channel Strategi and Management XL Joedi Wisoeda, GM Sales Jabotabek Herlambang Budi.

Seperti diketahui bahwa penerapan Klaster yang dilakukan oleh XL telah membuat pedagang pulsa multichip (SERVER) kesulitan mendapatkan stok sehingga berdampak kepada konsumen.

'Memang saat ini XL mengatur supply dan demand dimasing-masing area supaya ketersediaan stok merata secara nasional.'ujar Joedy menjelaskan.

Sampai saat ini penerapan transaksi yang di sebut Inner (dalam wilayah) adalah dengan cakupan regional khusus untuk wilayah jabotabek'jelas lambang budi GM Sales jabotabek XL lebih lanjut.

Boleh dibilang terjadi perbedaan penerapan dilapangan, kemarin di Malang- Jawa Timur terjadi penolakan dan aksi spontan yang dilakukan oleh komunitas pedagang pulsa dengan menginstruksikan untuk mengganti chip XL dengan operator lain karena stoknya langka, Langkah ini juga diikuti di Sidoarjo,Jabotabek dan Makasar.

"Kami menyadari adanya Miss komunikasi penerapan aturan ini dan akan mengagendakan untuk melakukan pertemuan dengan Dealer kami untuk membahas aturan ini lebih lanjut.'ungkap Joedi.

Pastinya kami mengakui keberadaan Server yang sudah terbentuk bertahun-tahun dan ingin bersinergi dengan slogan XL yaitu Living in Harmony,jelasnya lebih lanjut.

Rudi Antoro sebagai Ketua MPPI menegaskan untuk terciptanya solusi dengan cepat dan XL memiliki komitmen sesuai dengan hasil pertemuan hari ini.ungkapnya.

Notulen Hasil Pertemuan :

1. Adanya Miss komunikasi penerapan komposisi Inner dan Outer oleh dealer
2. Divisi Channel XL mengagendakan untuk mengadakan Pertemuan minggu depan dgn Dealer XL yang bertujuan membahas serta menginformasikan secara jelas penerapan supply alokasi Inner dan Outer.
3. Cakupan wilayah yang dikategorikan penjualan Inner oleh XL Khusus wilayah jabotabek sampai saat ini adalah propinsi bukan kecamatan
4. XL mengakui keberadaan Server dan sedang mempersiapkan system untuk mensupport Server yang diharapkan menjadi win- win solusi untuk semua pihak.
5. Untuk kelancaran komunikasi dan informasi yang bersifat konstruktif maka akan dibuatkan Milis yang beranggotakan Tim XL (Bp.Joedy,Lambang budi,Andri dll) dan MPPI.

Daftar Hadir :

MPPI
Bp David,Rudi Antoro,Anes,Salafudin,Suprianto,Alamudi,Komar,Andry

XL
Bp. Joedy Wisoeda,Lambang Budi,Andri

(AD)